Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Tempat Wisata Di Semarang yang Paling Terkenal

1. Lawang Sewu


( Google )

Lawang Sewu adalah sebuah bangunan tua bersejarah yang ada di Semarang. Dibangun pada tahun 1940 oleh Belanda. Dan menjadi objek wisata yang menarik dan banyak dikunjungi oleh wisatawan. Lawang Sewu dulunya digunakan sebagai penjara bawah tanah pada saat jepang berkuasa.

Tepatnya di ruang bawah tanahbagian bawah bangunan. Memasuki arena ini anda akan dihadapkan dengan suasana mistik, suasana ruang bawah tanah yang gelap,dingin dan lembab bisa membuat bulu kuduk anda berdiri.

Bangunan ini mempunyai arsitektur yang unik dan khas gaya Belanda. Keindahan dari arsitektur ini cocok bagi anda yang ingin melakukan pre wedding atau sekedar hoby foto saja. Lokasi yang berada ditengah kota memudahkan anda untuk mengunjunginya.

 2. Masjid Agung 

 ( Google )

Masjid Agung ini merupakan tempat ibadah. Selain itu Masjid Agung juga merupakan objek wisata yang bernuansa religi. Dibangun pada tahun 2001 dan selesai pada tahun 2006. Selain bangunan utama masjid yang luas dan indah dalam Masjid Agung ini terdapat 6 payung hidrolik raksasa yang dapat membuka dan menutup secara otomatis.

Dan disekitar area masjid terdapat berbagai macam fasilitas seperti perpustakaan, penginapan, pemandu wisata, museum, dan lain sebagainya. Untuk memasuki kawasan ini pengunjung tidak dipungut biaya. Masjid Agung Jawa Tengah ini terletak dijalan Gajah Raya, tepatnya di Desa Sambirejo. Kecamatan Gayamsari kota semarang.

 3. Curug Benowo

 ( Google )

Curug Benowo merupakan air terjun favorit disekitar semarang. Sangat cocok untuk para pecinta alam karena lokasi wisata yang sangat indah yang terletak didalam hutan lebat di lereng gunung ungaran.

Keindahan alam yang sangat menarik selama perjalanan meuju Curug Benowo bisa menjadi suatu hiburan tersendiri. Setelah sampe ditempat wisata Curug Benowo pengunjung akan dapat menikmati pemandangan air terjun yang sangat indah. Curug Benowo berlokasi di Gunung Ungaran, Semarang.

4. Taman Rekreasi Wonderia

( Google )

 Taman Rekreasi Wonderia ini sebuah tempat wisata yang cocok untuk wisata keluarga. Banyak fasilitas dan arena permainan yang tersedia disini. Tak sedikit anak-anak yang menghabiskan waktunya untuk berkunjung dan bermain berbagai permainan yang ada di sini.

Dengan kawasan yang luas suasana jalan-jalan pun terbangun dengan nyaman. Tempat ini selalu menjadi pilihan utama warga semarang untuk mengajak keluarga terutama anak-anak untuk bermain-main dengan berbagai fasilitas yang tersedia.

Untuk masuk ke Taman Rekreasi Wonderia ini pengunjung wajib membeli harga tiket sebesar Rp 5.000 per orang. Taman Rekreasi Wonderia ini berlokasi di Jalan Sriwijaya.

Posting Komentar untuk "4 Tempat Wisata Di Semarang yang Paling Terkenal"